Wisuda TKIT Syarif Ar-Rasyid Tahun 2017

Wisuda TKIT Syarif Ar-Rasyid

Wisuda TKIT Syarif Ar-Rasyid

Syarif Ar-Rasyid Islamic School Medan kembali mengadakan wisuda untuk angkatan yang ke II yang diselenggarakan di lingkungan Lembaga TKIT Syarif Ar-Rasyid Islamic School Medan yang beralamat di Jalan Menteng 7 Nomor 186 Kecamatan Medan Denai.
Kegiatan wisuda ini merupakan kegiatan tahunan yang maksudnya adalah kegiatan akhir tahun sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi siswa dan selama duduk di bangku taman kanak-kanak. Wisuda yang diselenggarakan ini berjalan dengan baik dan tanpa adanya hambatan serius, mulai dari awal berlangsungnya kegiatan ini hingga selesainya kegiatan ini.
Selain kegiatan wisuda, pada waktu yang bersamaan juga diselenggarakan kegiatan Pentas Seni bagi para peserta didik yang tidak mengikuti kegiatan wisuda ini. Penjelasan kepala sekolah saat dijumpai di lokasi menjelaskan bahwa:

Kegiatan ini selain wisuda, juga disandingkan dengan kegiatan pentas seni. Artinya, siswa yang tidak di wisuda, akan mengikuti kegiatan pentas seni. Sehingga, seluruh peserta didik, mempunyai kesempatan yang sama untuk mengeksplor kemampuan mereka baik secara individu maupun secara kelompok dalam arena kegiatan wisuda ini.

Secara umum, uraian kegiatan ini dapat dilihat pada poin di bawah ini:
  1. Wisuda TKIT Syarif Ar-Rasyid
  2. Penampilan para peserta didik dalam kelompok,
  3. Kata Sambutan Ketua Yayasan
  4. Kata Sambutan Kepala Sekolah
  5. Kata sambutan mewakili orangtua peserta didik
  6. Pelaksanaan inti wisuda
  7. Hiburan

Tujuan Kegiatan Wisuda

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa kegiatan ini berlangsung di akhir tahun pada setiap tahunnya. Hingga saat ini, syarif ar-rasyid sudah menamatkan siswa selama 2 tahun, atau sudah menyelenggarakan kegiatan wisuda hingga 2 tahun.
Adapun yang menjadi tujuan dari kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan adalah bahwa untuk memberikan semangat baru bagi para peserta didik untuk senantiasa bersemangat dalam melaksanakan dan mengikuti program belajar di sekolah setinggi-tingginya. Dengan kata lain, para peserta didik itu akan merasa segala apa yang dilakukannya saat bersekolah itu tidak sia-sia.

Manfaat Kegiatan Wisuda

Kepala Sekolah saat di temui dalam kegiatan ini, memberikan penjelasan bahwa dalam kegiatan wisuda ini akan dapat memberikan banyak manfaat antara lain melalui kegiatan wisuda ini, para peserta didik TK nantinya akan mengingat momen ini bersama sahabatnya, kemudian selain itu, akan mampu menambah minat dan semangat untuk senantiasa belajar hingga akhir hayat dan mengikuti program tingkat lanjut dengan setinggi-tingginya.
TKIT Syarif Ar-Rasyid sendiri melaksanakan kegiatan ini pada tiap akhir tahunnya. Manfaat yang paling dominan dalam kegiatan ini adalah bahwa peserta didik itu akan bersemangat untuk mengikuti kegiatan belajar pada tingkat yang lebih tinggi. Momen ini akan senantiasa diingat oleh para peserta didik TK, agar terus dapat membangun semangat mereka untuk mengikuti kegiatan sekolah.

Tinggalkan komentar