Cara Perawatan Mobil Escudo

Cara Perawatan Mobil Escudo-Perawatan mobil memanglah tidak bisa ditinggalkan. Layaknya barang yang dapat dipakai, maka perlu jugalah untuk merawatnya agar barang itu dapat awet dan bertahan lama. Salah satu tujuan orang untuk melakukan perawatan terhadap suatu barang adalah agar dapat tetap dipakai di masa mendatang. Sama hal nya dengan mobil, tanpa perawatan yang baik tentu akan dikhawatirkan kemampuannya di masa mendatang. Alih-alih membantu manusia dalam pekerjaan, justru malah bikin rusak mobil bilamana itu dilakukan tanpa perawatan.

Sederhananya, ada 3 tempat yang harus diperhatikan dalam melakukan perawatan mobil, yaitu perawatan bagian body, perawatan bagian mesin mobil, dan perawatan interior mobil. Selanjutnya, akan dijelaskan pada bagian di bawah ini.

Perawatan Bagian Body

Perawatan bagian body mobil memanglah kerap sekali dilakukan orang. Orang-orang biasanya sangat sering melakukan ini karena hal ini dianggap hal yang paling mudah dan umum. Perawatan body memanglah penting. Ini dikarenakan body itu merupakan bagian yang paling awal terlihat. Logikanya begini, anda ketika melihat mobil, maka yang pertama kali terlihat anda adalah bagian body mobil. Nah, itu sebabnya mengapa bagian ini menjadi pembahasan yang pertama penulis bahas dalam kesempatan ini.

Alat yang digunakan

  • Sebaiknya menggunakan alat yang tidak berbahaya.
  • Gunakan kain yang lembut untuk meng-ilap bagian body agar tidak merusak cat.
    Kain yang lembut disini, bila anda bingung didapat dari mana, anda bisa beli di supermarket terdekat, semacam ind*ma**t, atau yang lainnya.
  • Penggunaan air.
    Nah, bagian ini juga cukup sensitif. Hati-hati bila menggunakan air yang terlalu banyak mengandung kaporit. Karena dikhawatirkan itu dapat merusak cat atau warna mobil. Untuk kenyamanan, gunakan air normal atau air yang sedikit mengandung kaporit. Atau lebih baik untuk menggunakan air yang tidak mengandung kaporit.

Cara merawat body mobil escudo

Cara merawat body mobil memang sah-sah saja. Tiap-tiap orang bebas berekspresi dalam hal ini. Mau dengan menggunakan, cara seperti apa, bagaimana melakukannya, hingga waktu yang dibutuhkan untuk melakukan hal itu tetap saja seluruhnya itu kembali kepada pengguna mobil tersebut. Namun yang dipertegas disini adalah cara merawat mobil suzuki escudo. Berikut caranya.
  • Membersihkan kaca mobil dengan kain lembut.
  • Membersihkan dengan air kaca atau anti air yang cocok untuk kaca.
  • Membersihkan badan mobil dengan sabun.
  • Lakukan dalam 3 hari sekali.

Perawatan Bagian Mesin Mobil Escudo

Bagian mesin memanglah bagian inti dalam sebuah kenderaan, terlebih pada mobil. Tanpa adanya mesin, mobil tidak akan bisa digunakan. Mesin merupakan komponen yang paling utama dalam sebuah kenderaan.

Mesin itu sifatnya sensitif. Terkadang, bila kita terlalu membersihkannyapun tidak baik. Mengapa? Karena pengalaman penulis, bahwa bilamana orang yang tidak mengerti atau sedikit pemahamannya tentang mesin, lalu coba-coba untuk melakukan pembersihan terhadap mesin, alih-alih menjadi kinclong, justru dapat merusak mesin mobil itu sendiri. Mengapa demikian? Banyak penyebabnya, misalnya kabel-kabel yang rusa atau konslet akibat terkena air saat pembersihan, air yang masuk ke permukaan yang tidak semestinya, dan lain sebagainya. Lantas bagaimana cara membersihkan mesin mobil escudo? Berikut penjelasannya.

Cara membersihkan mesin mobil

  • Tungu mesin mobil dalam keadaan hangat, tidak terlalu panas dan tidak dingin
  • Bungkus semua kabel yang terbuka dan memiliki arus kelistrikan.
    Ini dimaksudkan demi keamanan dan kebaikan mobil. Tidak bisa kita pungkiri mungkin dalam bagian mesin mobil escudo kita terdapat berbagai kabel yang terbuka, dan kabel itu memiliki arus listrik. Untuk itu, segeralah membungkusnya dengan plastik, kain, atau sebagainya agar tidak terkena air saat kita melakukan pencucian.
  • Gunakan sabun khusus mobil.
    Penggunaan sabun menjadi hal yang paling diperhatikan disini. Sebab, ini dimaksudkan lagi-lagi untuk menjaga kebaikan mesin mobil. Anda dapat menggunakan sabun colek saja untuk bahan yang sederhana. Dengan sabun ini, dapat menjatuhkan seluruh bercak-bercak oli yang ada pada mesin mobil.
  • Sikat
    Pakailah sikat baik yang besar maupun yang kecil untuk menyikati bagian-bagian yang memang menumpuk di bagian mesin.
  • Gunakan Spon
    Gunakan spon atau busa untuk membersihkan bagian mobil yang terlihat sedang dan rendah. Maksudnya, ini digunakan untuk bagian permukaan yang kotorannya tidak terlalu parah.
  • Cuci dengan air bersih.
    Bilaslah cucian anda dengan bersih tanpa ada sisa. Kalau sampai ada sisa, bisa-bisa melengket nanti di mesin dan tidak akan baik bagi mesin mobil escudo tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *